Pelajar Penyandang Disabilitas Dapatkan Dokumen Kependudukan lewat KAMU Manis

MARTAPURA, InfoPublik - Mempermudah pelajar dalam mendapatkan dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan jemput bola inovasi Perekaman Pemula dan Siswa Maju Mandiri dan Agamis (KAMU Manis) khusus bagi penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB).

 

Pelayanan kali ini diutamakan bagi pelajar yang berada di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik Fajar Harapan Dinas Sosial Propinsi Kalimantan Selatan tepatnya di SLB-A Negeri 3 Martapura dan SLB Negeri 2 Martapura Kabupaten Banjar, Selasa (11/6/2024).

 

Kepala Sekolah, Fauzul Adhim sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan Disdukcapil yang memberikan layanan Jemput Bola ke sekolah.

 

“Kedatangan Disdukcapil sudah ditunggu tunggu, Dewan guru, orang tua terlebih siswa sangat antusias mendapatkan layanan ini, karena sangat membantu anak-anak yang ada di SLB dalam mendapatkan KTP Elektronik ataupun KIA,” ucap Fauzul.

 

Fauzul menambahkan harapan kedepannya untuk Disdukcapil terus pro aktif menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banjar khususnya SLB.

 

“Pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil harus merata termasuk bagi anak-anak berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas yang memerlukan dokumen Kependudukannya,” tambahnya.

 

Kegitan KAMU Manis ini juga bertujuan untuk meningkatan cakupan Kepemilikan Dokumen Kependudukan sekaligus memberikan hak anak untuk mendapatkan Identitas berupa KTP Elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA)

 

Dalam menjaga integritas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banjar, semua pelayanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar tidak dipungut biaya apapun atas layanan yang diberikan. 


Komentar