Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Aksesoris di Desa Kelampaian Tengah

Martapura, InfoPublik - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melaksanakan Kegiatan Pelatihan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Aksesoris di Desa Kelampaian Tengah Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kamis (28/7/2022).


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Disbudporapar yang diwakili oleh Sekretaris Disbudporapar Muhammad Arsyad dan Kabid Pemasaran Pariwisata Badi'ah


Muhammad Arsyad menyampaikan bahwa dengan adanya pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Aksesoris ini diharapkan Destinasi Wisata di Kecamatan Astambul khususnya di Desa Kelampaian memiliki oleh-oleh yang bisa dibawa pulang para wisatawan ketika berkunjung ke objek wisata tersebut.


"Workshop Pembuatan Aksesoris ini adalah bukti nyata perhatian pemerintah untuk memberdayakan potensi masyarakat untuk meningkatkan kompetensi diri dan kualitas produksinya sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru yang berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat menuju Kabupaten Banjar Maju Mandiri Agamis," ucap dia.


Ditambahkan Arsyad, Kabupaten Banjar memiliki destinasi wisata yang sangat banyak, serta event festival budaya yang beragam dan wisata yang terkenal, oleh karena itu dengan adanya workshop ekonomi kreatif pembuatan aksesoris diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata di kecamatan astambul.


"Dengan mengikuti acara workshop ekonomi kreatif pembuatan aksesoris pada hari ini, akan diperoleh banyak pengetahuan yang nantinya akan di sampaikan oleh narasumber," imbuh dia.


Dia juga mengharapkan para peserta yang telah mengikuti workshop ini  bakal dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama workshop ini dan bisa mandiri dengan membuka usaha pembuatan aksesoris  yang nantinya bisa menambah pendapatan dan menyerap tenaga kerja di lingkungan mereka masing-masing. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar