Bupati Banjar Support Guru dan Siswa SDN Indrasari 2 Ikuti Festival Bahasa Ibu Nasional di Jakarta

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka akan mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional di Jakarta, kepala sekolah, guru dan siswa SDN Indrasari 2 lakukan audiensi dengan Bupati Banjar, di Mahligai Sultan Adam Lantai 1 Martapura, Jumat (26/4/2024) pagi.

Audiensi tersebut disambut hangat Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Liana Penny. Kepada siswa SDN Indrasari 2, Saidi Mansyur berikan semangat dalam mengikuti festival tersebut serta berpesan agar siswa menjaga kesehatannya.

“Menang tidak menang yang penting pengalaman. Terima kasih sudah dikunjungi, semoga lancar acaranya di sana, Royan jaga kesehatannya,” ucap Saidi menyemangati.

Sementara Kepala Disdik Banjar Liana Penny menjelaskan, audiensi ini dalam rangka mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional mewakili Kabupaten Banjar, karena sebelumnya telah berhasil meraih juara 1 untuk kategori penulisan cerita Bahasa Banjar.

“Festival Tunas Bahasa Ibu ini agar kita mencintai tidak melupakan bahasa daerah, bahasa kebudayaan kita walaupun kita sudah menjadi bagian dari budaya Internasional dengan adanya literasi digital dan penggunaan media elektronik yang sekarang sangat luar biasa, tentu saja budaya asing mudah masuk, dengan kegiatan seperti ini diharapkan kita tetap mencintai budaya lokal kita,” jelas Liana.

Etni Yuniati Kepala SDN Indrasari 2 mengatakan pihak sekolah terus membina dengan kemampuan tulis siswa, bernalar, mengekspresikan cerita yang akan disampaikan terkait dengan penulisan.

“Selain menggunakan Bahasa Banjar, kita mencoba untuk memberikan penguatan dari segi Bahasa Indonesianya, siapa tau di sana nanti disuruh alih bahasa pokoknya sudah kami persiapkan, semoga tidak ada kendala di sana,” ucap Etni.

M Royan siswa kelas 5 asal Desa Jingah Habang Ulu berharap dirinya bisa berhasil dan membanggakan dalam festival tersebut.

“Semoga bisa membanggakan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional akan digelar pada 1 – 5 Mei 2024 di Jakarta sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional. (Media Center Banjar/Rif'ah/Lydia/Man)


Komentar