Gelar Komsos, Kasdim Minta Aparat Pemerintah Siap Hadapi Perubahan Iklim dan Tangkal Radikalisme

Martapura, InfoPublik - Menghadapi dampak dan mengantisipasi perkembangan perubahan iklim secara global, Kasdim 1006/Banjar Kapten Arh Eko Nugroho membuka Komunikasi Sosial ( Komsos) bersama aparat pemerintahan, di Aula Makodim Banjar, Jumat (26/4/2024).

"Kita harus berkolaborasi dan bersinergi dalam menghadapi dampak perubahan iklim global ini, masa musim hujan diprediksi berlangsung pendek. Untuk itu TNI AD bersama rakyat dan pemerintah akan terus melakukan langkah antisipatif. Misalnya dengan melakukan penanaman pohon," katanya.

Kapten Arh Eko Nugroho menambahkan bahwa selain itu juga untuk menjaga agar wilayah kita tetap terjaga kondusif menjaga tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dibutuhkan kesadaran tentang pentingnya kerjasama antar segenap komponen bangsa dalam pemahaman bahaya radikalisme atau separatisme.

 "Dengan melihat pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini, dan dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang mempunyai latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda dapat dimungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal di masyarakat," ujarnya.

Ia berharap seluruh komponen bangsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan pelajar serta pihak-pihak terkait bersama TNI berupaya agar mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap paham radikalisme/separatisme.

Camat Martapura Fahrian Rahman menjelaskan bahwa melalui kegiatan komunikasi sosial ini dapat saling memberi saran masukan dalam mencegah masuknya paham radikalisme/separatisme.

"Kami juga berharap sebagai warga negara yang taat aturan bernegara,seluruh komponen bangsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan pelajar serta pihak-pihak terkait bersama TNI berupaya agar mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap paham radikalisme/separatisme," pungkasnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar