Wakil Bupati Banjar Data Kemiskinan Hanya Satu Data

Martapura, Infopublik - Permasalahan kemiskinan masih menjadi permasalahan yang kompleks dan bersifat multidimensional, terlebih masyarakat juga masih beradaptasi menghadapi krisis era pandemi Covid 19 saat ini.

 

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al- Habsyie meminta segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan baik, khususnya terkait pendataan harus benar-benar akurat karena akurasi data akan menentukan ketepatan sasaran program dalam penanganan kemiskinan,” ucapnya pada saat rakoor data kemiskinan Kabupaten Banjar di Aula Dinas Sosial P3AP2KB, Kamis (10/2/2022)

 

Habib Idrus Al- Habsyie meminta agar segera lakukan koordinasi dan sinergi dengan baik, khususnya terkait dengan pendataan (harus benar-benar akurat), karena akurasi data akan menentukan ketepatan sasaran program dalam penanganan kemiskinan.

 

“Melalui Rakoor pada hari ini, kita dapat mewujudkan pendataan kemiskinan dalam satu data valid yang terbaru, sehingga percepatan penurunan kemiskinan dalam satu data yang valid dan terbaru,” harapnya.

 

Rapat Koordinasi Data Kemiskinan Kabupaten Banjar sebagai bentuk komitmen bersama, dalam melakukan strategi percepatan untuk merumuskan solusi dan langkah yang konkrit dan tepat, dalam upaya mengatasi permasalahan yang menghambat pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar. (McBanjarkab/Melda/Bagus)

 

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah mengatakan program ini tidak lepas dari kerjasama SKPD Lingkup Pemkab Banjar yang terkait, guna mengoptimalkan kegiatan ini dengan baik.

 

Rapat Koordinasi Data Kemiskinan Kabupaten Banjar Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar hadir pula Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Syarwani, Wakil Ketua Komisi 4 Hj. Diah Mihatri dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar.


Komentar