Warga Desa Rantau Nangka Antusias Ikuti Penyuluhan dari DKPP Banjar

Martapura, InfoPublik - Warga Desa Rantau Nangka Kecamatan Sungai Pinang antusias mengikuti Penyuluhan Sumber Pangan Alternatif yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar, Rabu (24/4/2024).

Kepala Dinas DKPP Banjar melalui Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Hadizah mengajak masyarakat agar tidak tergantung pada beras atau nasi.  

"Dalam upaya pencapaian target konsumsi   pangan perkapita/tahun sesuai anjuran Angka Kecukupan Energi (AKE) berdasarkan Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi sebesar 2.100 KKal/Kap/Hari sebagai upaya mengubah pola konsumsi masyarakat kearah Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) untuk mewujudkan generasi yang sehat, kreatif dan produktif," katanya.

Kasi Konsumsi Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar mengajak bahwa kenyang tidak harus makan nasi,  ada banyak sumber pangan karbohidrat lokal yang ada di sekitar yg dapat memenuhi kebutuhan energi tubuh kita selain nasi.

kegiatan ini disambut baik oleh kepala desa, sekdes, korbal penyuluhan kecamatan sungai pinang dan masyarakat sekitar. 

Kepala Desa melalui Sekdes Rantau Nangka mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya sebagai sumber pangan alternatif sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, misalkan sayuran dan buah, singkong, talas, sukun, jagung, kentang dan lainnya sebagai pengganti beras.


Komentar