Berkembang dan Berdaya, DKUMPP Gelar Diklat Koperasi di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dalam Rangka pemberdayaan dan pengembangan koperasi di Kabupaten Banjar, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melaksanakan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi koperasi yang wilayah keanggotaannya Kabupaten Banjar, di Hotel Treepark, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dari 15-18 November 2022, melibatkan sebanyak 52 Koperasi yang diwakili oleh masing-masing pengurus.

Adapun diklat yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan ini adalah pelatihan penyusunan SOM/SOP bagi Koperasi serta penyusunan Business Plan bagu Perempuan Koperasi di Kabupaten Banjar, pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banjar Hj. Nurgita Tiyas 

Nurgita Tiyas meyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membuat koperasi-koperasi di Kabupaten Banjar bisa lebih maju, dan lebih berdaya saing.

Sejalan dengan pesan dan harapan ketua TP PKK Kab. Banjar dalam laporan panitia pelaksana kegiatan I Gusti Made Suryawati. juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Narasumber pertama pada acara Diklat tersebut  
adalah Michael Lusikooys selaku Kepala Subdivisi Pembiayaan Syariah dari LPDB-KUMKM Jakarta, Suwatno dari DJPb Kemenkeu Kanwil Kalsel, 
serta dari Dinas dan Lembaga Lain di Kalimantan Selatan yaitu Andris Tony, Junaidi, Neka Erlyani, Psikolog, Rochman, Khaidir Ansyari.

Kemudian dalam acara penutupan Kepala DKUMPP pada 18 November 2022 I Gusti Made Suryawati, menyampaikan terima kasih kepada semua peserta diklat dan berpesan agar bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kegiatan berlangsung.

Ia juga berpesan agar peserta diklat jangan sungkan untuk menyampaikan keadaan koperasinya pada Dinas KUMPP agar dinas sebagai fasilitator tetap bisa memberdayakan koperasi binaannya secara optimal. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar