Gali Potensi Pertanian di Kabupaten Banjar, DPRD Kota Mojokerto Kunjungi Distan

Martapura, InfoPublik - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Kota Mojokerto, kedatangan mereka disambut hangat Kepala Dinas Pertanian Warsita beserta Sekretaris, Kabid dan Kasi, di Aula Distan Banjar, Jumat (26/4/2024).

Rombongan berjumlah Sembilan orang terdiri dari Tujuh orang anggota DPRD dan Dua orang pendamping.

Adapun tujuan kedatangan DPRD Kota Mojokerto tersebut dalam rangka untuk studi banding pengembangan kawasan pertanian di Kabupaten Banjar.

Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto Ery Purwanti menyampaikan terima kasih banyak sudah menerima rombongan kami untuk bersilaturahmi dan sharing, diskusi menggali informasi gagasan pertanian yang ada di Kabupaten Banjar untuk kami bawa. 

"Menggali potensi bidang pertanian untuk bisa kami terapkan di kota kami, mengingat di kota kami itu lahannya sangat terbatas dengan jumlah penduduk yang padat sekali. Jadi kami butuh inovasi untuk memberdayakan pertanian di wilayah kami," ungkapnya.

Pada pertemuan ini Subbag Perencanaan Distan Sarbaini memaparkan tentang unggulan pertanian di Kabupaten Banjar di antaranya padi, jeruk, pisang, durian, cabai rawit, karet dan Sapi. 

Diakhir pertemuan Distan menyerahkan bingkisan dan diakhiri foto bersama. (Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar