Tugu Raudhatu Madinati Segera Direlokasi

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mendampingi Kontraktor dalam penentuan titik relokasi taman jembatan kembar dan Tugu Raudhatu Madinati Martapura, Rabu (22/6/2022).

Saat ini dari pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Banjarmasin, tengah melakukan pembongkaran satu jalur jembatan kembar lama yang mana posisi peletakan tiang pancang terdapat Tugu yang dibangun pada tahun 2015  dan Taman median jalan. 

Hadir mendampingi penentuan relokasi Tugu dan Taman tersebut Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup (KSDAPLH) Yunida Rosniar bersama staf dan dari Bagian Pengurus Barang Pengguna DPRKPLH Kabupaten Banjar.

Jembatan sendiri akan dikerjakan hingga 28 Desember 2022 mendatang oleh kontraktor PT Indonesia Utama Abadi dengan anggaran pengerjaan sebesar Rp 19 miliar. 

Yunida berharap dengan direlokasinya Tugu dan Taman Darussalam dapat menambah dan meningkatkan nilai indeks tutupan lahan yang ada di Kabupaten banjar dari segi lingkungan dan menjaga marwah gelar serambi mekkah, sehingga kabupaten banjar Manis, Maju Mandiri dan Agamis dapat terus terjaga. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar