TP PKK Kabupaten Banjar Kunjungan Pasca Banjir Ke Martapura Timur

Martapura, InfoPublik – Pasca banjir banyak masyarakat belum bisa bekerja dan juga masyarakat disibukkan dengan membersihkan rumah.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah saat menyerahkan bantuan dan meninjau langsung para pengungsi di aula Kecamatan Martapura Timur, Rabu (27/1/2021).

Raudathul mengatakan dengan adanya bantuan ini, berharap dapat meringangkan masyarakat pada kondisi pasca banjir.

“Paket yang diserahkan kita bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banjar, mudah mudahan dapat meringankan masyarakat kita,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Banjar tersebut.

Ia juga berharap dengan adanya musibah banjir, lebih mempererat silaturahmi bersama untuk saling tolong menolong dan bantu membantu.

Sementara itu, Plt Camat Martapura Timur Guslan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah. 

"Alhamdulillah, beliau bisa berhadir memberikan bantuan dan melihat secara langsung masih adanya pengungsi di aula Kecamatan kita yang belum bisa pulang karena masih banjiir dirumahnya," ungkapnya. 

Selain itu, Guslan menyampaikan bantuan bantuan yang masuk di Kantor Kecamatan Martapura Timur selalu disalurkan.

Adapun Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Banjar Rosa menyampaikan pada kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar ini menyerahkan sebanyak 150 paket bantuan. 

"Paket bantuan yang diserahkan hari ini 150 paket, yang mana kemarin pada kunjungan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar di Martapura Barat juga 150 paket dan besok di Gambut serta Kertak Hanyar masing-masing 150 paket," jelasnya. 

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Banjar menjelaskan terkait bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari para donator, yang mana di Dinas Sosial sebagai gudang logistik, dimana setiap ada permintaan atas persetujuan posko terpadu akan disalurkan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)


Komentar