TMMD ke-113 Resmi Dibuka, Wabub Banjar Harapkan Desa Semakin Berkembang dan Sejahtera

Martapura, InfoPublik - Melalui program TMMD ke-113 diharapkan desa desa semakin baik, makmur dan sejahtera serta saling mempererat sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, saat membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun anggaran 2022, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (11/5/2022).

Habib Idrus yakin TMMD dapat menjadi wahana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah.

"Saya yakin TMMD dapat mempercepat pembangunan desa, dalam upaya menjaga keutuhan kesatuan Negara Republik Indonesia . Selamat dan terima kasih atas dukungan semua pihak. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat,"ucap dia.

Sementara itu dalam laporan Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom menyampaikan kegiatan TMMD ke-113 di Kabupaten Banjar menjadi dua sasaran, yakin pembangunan fisik dan non fisik. 

"Pembangunan fisik seperti pembukaan dan pengerasan jalan, pembuatan jembatan, rehab masjid dan pos kamling  yang dipusatkan di tiga desa yakni desa Banua Riam, desa Apuai dan desa Artain, kecamatan Aranio,"ungkap dia.

Dandim menambahkan untuk  pembangunan non fisik dalam bentuk  penyuluhan di antaranya tentang kesehatan, hukum, KB dan Stunting, pertanian dan peternakan serta penyuluhan wawasan kebangsaan.

Kegiatan TMMD  dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 11 Mei hingga 9 Juni 2022 mendatang.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan naskah program TMMD ke-113 tahun anggaran 2022 oleh Wakil Bupati Banjar kepada Dandim 1006 Banjar, juga penyerahan secara simbolis sarana kerja kepada perwakilan desa yang menandai di bukanya program TMMD ke 113 tahun anggaran 2022. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris)


Komentar