Kedepankan Layanan Konsumen, Kadis DKUMPP Tera Ulang Timbangan Batching Plant

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melaksanakan tera ulang timbangan batching plant dan timbangan jembatan elektronik di PT Perkasa Beton Abadi, Kecamatan Gambut, Selasa (18/10/2022).


Batching plant merupakan salah satu alat konstruksi yang digunakan sebagai tempat produksi beton ready mix dalam jumlah besar.


Kegiatan tera ulang yang dipimpin langsung oleh Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati tersebut dilakukan sesuai permohonan dari perusahaan pemilik timbangan. 


Made menyatakan bahwa tera ulang timbangan di perusahaan mixing beton sangat penting dilakukan guna memastikan bahwa berat material (semen, air dan aggregate) yang di campurkan dalam bahan bangunan tepat dan sesuai. Sehingga konstruksi bangunan yang dihasilkan,  dijamin kekuatannya dan tidak menimbulkan resiko bahaya dikemudian hari.


Ia juga menambahkan bahwa DKUMPP melalui unit metrologi legal terus mengedepankan  layanan tera/ tera ulang yang menunjang transaksi perdagangan, kesehatan dan keselamatan demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan Agamis. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar