Sosialisasi Satgas Anti Narkoba di Disbudporapar Banjar

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi  Bupati Banjar tentang Pelaksanaan Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika Kabupaten Banjar.

Bekerjasama dengan Labkesda Kabupaten Banjar Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melalui Bidang Kepemudaan menggelar Kegiatan Sosialisasi Satgas Anti Narkoba serta Tes Urine Narkoba bagi ASN di ruang lingkup Disbudporapar, di Aula Kantornya, Kamis (8/12/2022).

Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan OKP Gt. Muhammad Syahrizal dalam laporannya menyampaikan bahwa keikutsertaan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar diharapkan dapat menjadi bagian anggota Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba yang merupakan sekumpulan orang yang dibentuk menjadi sebuah kader yang mempunyai tugas melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungannya masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam sambutan Kepala Dinas yang dibacakan oleh Kabid Noor Syawli Syahri menyampaikan kepada para peserta agar mampu menjadi Pegawai Negeri Sipil yang bebas dari Narkoba, produktif kreatif dan berdaya saing sehingga dapat memberikan pengaruh positif baik di lingkungan SKPD Disbudporapar maupun pergaulan di masyarakat.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Trias Handojo Wakil Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Kalimantan Selatan. Beliau memberikan materi tentang Golongan Jenis Narkotika serta bahaya penggunaan Narkotika. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar