Sosialisasi Pendidikan Lingkungan dan Gerakan Menanam Pohon di SDN Bawahan Selan 6

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisasi pendidikan lingkungan dan gerakan menanam pohon dalam program Menanam Bersama Manis di SDN Bawahan Selan 6 Desa Bawahan Selan, Rabu (18/1/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banjar Liana Penny sedangkan dari DPRKPLH diwakili oleh Hj. Nur Aina Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL) bersama Yunida Rosniar Kasi KSDAPLH dan Daur's Purna Praja serta seluruh staf seksi KSDAPLH.

Kadisdik Banjar Liana Penny mengajak seluruh warga yang berada di wilayah Bawahan Selan untuk selalu dapat memberikan manfaat sebanyak banyaknya khususnya dalam dunia pendidikan.

Mewakili Kepala Dinas PRKPLH Banjar Hj. Nur Aina  mengajak siswa - siswi dan seluruh masyarakat untuk menanam pohon karena dengan menanam pohon akan menghasilkan oksigen untuk kehidupan kita yang merupakan nikmat yang Allah SWT berikan.

"Adapun jenis pohon yang ditanam pada kegiatan sosialisasi pendidikan lingkungan dan gerakan tanam pohon tersebut antara lain adalah pohon Lengkeng, Alpukat, Rambutan, Belimbing, Jambu Air dan pohon Mangga," ucap Nur.

Ditambahkannya, Pendidikan lingkungan merupakan salah satu aspek utama yang menjadi dasar untuk siswa - siswi dan  ini harus ditanamkan secara mendalam dengan menanamkan keyakinan, menumbuhkan kesadaran, memahami dan mengerti mengenai lingkungan dan bagaimana perilaku hidup sehat, mampu berperan aktif dalam kepedulian terhadap Sumber Daya Alam (SDA).

Lokasi kegiatan berada di halaman SDN 6 Desa Bawahan Selan ini merupakan salah satu binaan dalam program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat oleh PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) dengan memberikan beasiswa kepada 25 orang siswanya, dengan program ini diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar