Anak Anak di Banjar Antusias Ikuti Pembelajaran SETARA

Martapura,InfoPublik - Semua Tau Bahasa Isyarat (SETARA) seperti itulah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Banjar yang bertujuan untuk belajar dan sama-sama menghargai  untuk teman-teman yang menyandang disabilitas khusunya tuna rungu dan tuna wicara.


Adapun kegiatan SETARA yang dilaksanakan, di Aula Dinas Sosial P3AP2KB Banjar, Sabtu (22/1/2022).


Dengan kegiatan berupa pembelajaran bahasa isyarat yang diajarkan langsung oleh Khairunnisa selaku narasumber dari FAD Provinsi Kalsel, dan dihadiri pula oleh perwakilan Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN).


Peserta dihadiri sebayak 75 orang hasil pendaftaran melalui link maupun undangan dari berbagai sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar yang diwakilkan oleh Kabid PPPA Merilu Ripner membuka kegiatan tersebut.


"Dengan adanya SETARA ini kita bisa berkomunikasi dengan penyandang disabilitas agar kita dapat memahami dan menghargai mereka,"ujarnya.


Dikatakan Merilu melihat antusias peserta dalam kegiatan ini, kami berharap SETARA ini dapat dilaksanakan kembali di semester berikutnya.


Lebih lanjut Merilu Ripner juga berpesan agar anak-anak FAD Banjar dapat melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan karena SETARA ini merupakan bagian dari program kerja FAD Divisi V (Perlindungan Khusus) dari VIII divisi yang ada di FAD, silakan berkreasi dan menunjukkan eksistensi.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,"harapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinsos P3AP2KB/Agus Rahman)


Komentar