Register Sosial Ekonomi Upaya Untuk Satu Data

Kecamatan Gambut ikut sebagai salah satu diantara sekian banyak Peserta yang mengikuti kegiatan  "Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang diadakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banjar di  Hotel Aston Banua. Rabu, (21/9/2022).

Acara diawali dengan do'a bersama, kemudian laporan Panitia Pelaksana, sambutan Kepala BPS Kabupaten Banjar yang klimaksnya yaitu Sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar sekaligus membuka kegiatan tersebut.


Setelah pembukaan dilajutkan sesi Diskusi Panel yg dimoderatori Eddy Erwan Nopian Nor salah seorang Statistisi Ahli Madya BPS Kabupaten Banjar, dengan menghadirkan Narasumber dari Disdukcapil, Bappedalitbang, Diskominfo dan Persandian serta Kepala BPS Kabupaten Banjar.


Banyak hal yang mengemuka pada saat paparan Narasumber dan sesi dialog, salah satunya adalah terkait perlunya validitas data yg bisa dimanfaatkan oleh semua pihak yg berkepentingan. Hingga untuk menghasilkan data dimaksud kata kuncinya adalah dengan "Sinergi, Kolaborasi dan Kejujuran".


Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembubuhan tanda tangan sebagai bukti dukungan.



Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani sebagai salah seorang peserta,  berpendapat bahwa, "kegiatan ini sangat baik dan bagian dari solusi terhadap perbedaan data antar Institusi. Mengingat Kecamatan, Kelurahan dan Desa menjadi garda terdepan keberhasilan kegiatan ini."



"Namun demikian menurutnya, sosialisasi yang efektif menjadi kata penting bahkan kata kunci untuk penyamaan interpretasi dan persepsi di semua level," harapnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar