Ponpes Darussalam Takhasus menuju Proklim

Martapura,InfoPublik – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan penanaman pohon di pondok pesantren Darussalam Takhasus Tanjung Rema, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (4/11/2021).


Sebagai Tugas dan Fungsi (Tusi) Kasi Konservasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup (KSDALH) yang dipimpin oleh Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Mursal, dan Kepala seksi KSDA LH Yunida Rosniar dan Kepala seksi Data dan Informasi (Datin) Siti Rhofiah beserta staf, sedangkan dari pondok pesantren diwakili oleh Ustadz M. Said Burhanuddin Al-Muktami.


Pihak pondok pesantren Darussalam Takhasus menyambut dengan sangat antusias kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh bidang tata lingkungan seksi konservasi sumber daya alam dan lingkungan hidup kabupaten Banjar.


Selain penanaman pohon pihak pondok pesantren juga diberikan sedikit pemahaman oleh Kepala seksi KSDA LH Yunida Rosniar.


"Ponpes Darussalam Takhasus nantinya akan didaftarkan dalam Proklim apabila sdh memenuhi syarat tentang pengelolaan lingkungan yang baik,"ucap Yunida.


Ditambahkannya, tim dari Dinas Lingkungan Hidup akan terus mengawal penanaman pohon dan akan dilakukan monitoring serta masih akan dilakukan penanaman lanjutan. (IP Kominfo Kab. Banjar/brigade dislh/Muhib/Man)


Komentar