Polsek Aranio Bersama Puskesmas Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Desa Rantau Bujur

Aranio,InfoPublik - Jalan menanjak, terjal,licin, berbatuan, penuh tikungan tajam tak menghalangi langkah Pasukan  Peduli Kemanusiaan Kecamatan Aranio untuk terjun langsung ke masyarakat dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar, khususnya di Kecamatan Aranio, Sabtu (6/11/2021).


Kegiatan untuk kali ini tim menyasar ke Desa Rantau Bujur Kecamatan Aranio. Langkah ini ditempuh, karena tidak memungkinkan masyarakat Desa Rantau Bujur untuk datang langsung ke UPT.Puskesmas Aranio, sehingga perlu kerja sama semua pihak dan Upaya jemput bola.


Desa Rantau Bujur berjarak kurang lebih 25 km dari Kecamatan Aranio, namun karena Jalanan masih dalam proses pengerasan, licin berbatuan dan penuh debu, maka kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 tidak dapat melaju dengan kencang, sehingga saat ini ditempuh kurang lebih 1,5 jam.


Alhamdulillah masyarakat Desa Rantau Bujur dibawah kepemimpinan Pambakal H. Sublinsyah atau H.Abi  mulai sadar akan pentingnya Vaksinasi Covid-19 ini.


Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat untuk ikut Vaksin. Dan yang sangat menggembirakan Tokoh Agama dan Juga Tokoh Masyarakat Desa Rantau Bujur sebagai Orang pertama yang memberikan Contoh kepada masyarakat. Tercatat di Desa Rantau Bujur sudah di Vaksin hari ini sebanyak 150 orang.


Bekerja untuk Kemanusiaan, memang melelahkan. Tapi dengan suksesnya kegiatan ini, rasa lelah rasanya terbayarkan. Perjuangan kami dari Polsek Aranio dan UPT.Puskesmas Aranio rasanya tidak sia-sia. 


Tim Peduli Kemanusiaan dari Kecamatan Aranio yang terjun langsung kali ini adalah dari Polsek Aranio yang dikomandani Bpk.Iptu Popo Hartopo ( Kapolsek Aranio), beserta Anggota Polsek  dan dari UPT.Puskesmas ada Ibu Salju Elvita br Tarigan ( Vaksinator ), Ibu dr.Dewi Sartika, Bp.Agus Wiyono, Bp.M.Izharifani, Ibu Siti  Rahmah dan Ibu Hairunnisa. Kegiatan yang sama juga menyusur Desa dalam Rangka Penanganan Covid-19 sudah dilaksanakan di Desa Belangian pada tanggal 04 Nopember 2021 dari Posek diKomandani Kanit Samapta Ipda Tri Widodo,SPd. dan Rekan.


""Doa  kami Semoga kebaikan yang Bapak/Ibu tanam saat ini, akan membuahkan buah yang manis nantinya,"harap Sublinsyah. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Aranio/Man)


Komentar