Polres Banjar Raih Predikat Kategori A Polres Se-Indonesia Sangat Baik

Martapura,InfoPublik - Polres Banjar merupakan salah satu dari beberapa Polresta dan Polres jajaran se-Indonesia yang memperoleh predikat Polres Sangat Baik dengan Kategori “A”. 

Predikat ini disematkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kapolri, saat mengikuti Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021).

Pada kegiatan Rapim tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dengan menerapkan Protokol kesehatan COVID-19.

Sementara itu di Kalimantan Selatan dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, Wakapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Korem 101/ Antasari.

Sesuai pembukaan Presiden Jokowi dengan topik Kebijakan dan Strategi TNI Dalam Memantapkan Sinergi TNI-Polri Guna Penanggulangan Paripurna Covid -19 Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam pembekalannya menyampaikan topik ”Kebijakan Dan Strategi Polri (Transformasi Polri Yang Presisi) Dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sementara itu, dengan disematkannya predikat Polres kategori A atau sangat baik, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, SIK MH merasa bangga atas dedikasi dan kinerja personilnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Banjar atas prestasi dan kinerjanya selama ini,” kata dia.

Adapun Ia menambahkan predikat yang diraih Polres Banjar merupakan penghargaan Pelayanan Publik dengan Kategori “A” Sangat Baik dari Kempan RB dan Kapolri, berkat kerja keras dan tanggung jawab bersama. (MC Kominfo Banjar/Dani/Man)


Komentar