PKBM Alhidayah Gambut Laksanakan ANBK

Gambut, InfoPublik - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Alhidayah Kecamatan Gambut melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri di Handil II Desa Tambak Sirang Darat yang dilaksanakan dari 3-4 September 2022.


Kegiatan ini diikuti kelas XI Kejar Paket C dengan peserta sebanyak 42 yang dibagi menjadi 3 sesi. Peserta berasal dari Ponpes Darul  Mubtadiin Kecamatan Aluh-Aluh dan dari PKBM Alhidayah yang terdiri dari 31 laki-laki dan 11 perempuan.


Menurut Pemilik PAUD dan Pendidikan non Formal Fatnawati dengan ANBK ini warga belajar bisa mengoperasionalkan atau menggunakan dan menguasai Informasi Teknologi (IT).


Dia juga berharap lembaga PKBM dengan adanya ANBK ini bisa mengkoordinir peserta didiknya.


"Soal dalam ANBK yaitu mata pelajaran literasi, survey karakter, numerasi dan survey lingkungan belajar," ujar dia.


Salah satu peserta ANBK Ismail mengatakan soal-soal yang diberikan cukup mudah dan dapat dipahami. Semoga mendapatkan nilai baik dan tahun akan datang sudah XII. Selanjutnya bisa lulus dan melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.


Turut hadir tutor dari Ponpes Darul  Mubtadiin Kecamatan Aluh-Aluh H. Abdurrahman, dan dari PKBM Alhidayah hadir Hairudin, Muhammad Fadli, Rusnah, Endang Elis Kustanti dan Awaliah. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairidin/Hnd)


Komentar