Persit Kirim Bantuan Korban Tanah Longsor Pelosok Desa Remo Paramasan Atas

Martapura, InfoPublik - Kegembiraan raut wajah anak- anak menyambut kedatangan rombongan membuat kami haru dan terasa sedih ketika bantuan kini tiba di lokasi. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1006/ Martapura Ibu Ani Siswo Budiarto ketika menyambangi korban warga bencana tanah longsor yang menimpa warga desa Remo RT. 02 Kecamatan Paramasan Atas , Kabupaten Banjar, Senin (25/1/2021). 

"Warga Korban tanah longsor yang jauh terisolir merupakan warga tak terjamah dari batuan, jarak jangkau ditempuh waktu lima jam perjalanan melalui jalan dengan medan yang juga sulit," ungkap Ani. 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1006/ Martapura mengungkapkan warga disini sangat perlu perhatian dan dukungan,  terutama anak-anak yang perlu perhatian khusus bimbingan dan kesehatan
agar kondisi psikologi mereka tidak terganggu dengan trauma kejadian ini. 

"Alhamdulillah, saat ini kita dapat membantu, baik bantuan dari Presiden RI dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Martapura untuk korban tanah longsor yang kita serahkan langsung kepada warga melalui Ketua RT dan perangkat desa," ucapnya. 

Sementara salah seorang warga yang menerima bantuan Hasan menjelaskan, kaitan terjadinya bencana tanah longsor di desanya memang tidak menelan korban tapi 40 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

"Kejadian malam longsor tersebut, terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 11.15 Wita ketika dirinya bersama keluarga menonton acara televisi dirumah tetangga, ketika pulang memang saat itu hujan terus-menerus," jelasnya. 

Pulang sesampai di rumah tak berselang 15 menit terdengar suara gemuruh dan suara batang pohon yang patah menurut Hasan. Seketika itu juga Ia melihat di belakang rumah sudah ada beberapa rumah tertimbun, yakni 3 buah rumah. 

Warga yang mendengar tersebut bergegas meninggalkan rumah. Pada keesokan harinya pukul 08.00 Wita, Hasan (42) kembali kerumah ingin melihat tak silang lama longsor tanah kembali terjadi rata.

"Hingga saat ini ditempat pengungsian kami hanya memiliki beberapa pakaian saja yang sempat dibawa," ujar Hasan. 

Hasan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diserahkan TNI Kodim 1006/Martapura yang membawa baik itu logistik, dan bantuan lainnya seperti kasur, selimut, baju serta nutrisi anak-anak. (MC Kominfo Kab. Banjar/Humas Kodim 1006 MTP/Daus/Prs)


Komentar