Persiapan Terus Dioptimalkan, Kodim Banjar Siap Dukung Pengamanan Haul Akbar

Martapura, InfoPublik – Haul Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Ke -18 (Abah Guru Sekumpul) yang akan berlangsung untuk umum di kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di Jalan Kertak Baru Desa Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, kini persiapan sudah matang dan tenda pun berdiri tegak, Senin (23/1/2023).

 

Hal tersebut disampaikan langsung pihak panitia acara haul, Ahmad, menjelaskan untuk persiapan kita sudah mencapai 80 persen.

 

“Silakan para jamaah dan masyarakat datang, juga para tamu dari jauh, karena ini tidak ada batasan silakan datang,” ungkap dia.

 


Ditambahkannya, terkait kesediaan kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ketempat haul dari Paspampres sudah datang menginformasikan dan meninjau langsung.

 

Tim Pengamanan Pasukan Presiden (Paspampres) sudah mencek langsung lokasi digelarnya haul, meminta beberapa yang harus disiapkan di antaranya seperti toilet dekat lokasi acara dan sarana lain pendukung.

 

Sementara, Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav Zulkiper Sembiring, mengatakan pihaknya hari ini turut membantu peninjauan medan maupun rute, dalam rangka penyusunan konsep pengamanan.

 

"Baik itu pengamanan jemaah haul maupun pengamanan tamu VVIP. Intinya personil Kodim 1006 Banjar siap mendukung penuh kegiatan pengamanan acara haul," ucap Dandim

 

Turut hadir Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Kasi Intel, Kasi Ops, Dantim Unit, Kabalak, Denzepur, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkiper Sembiring, hingga Dansub Satgas Danplek. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar