Wabub Banjar Resmikan TK Al Qur’an Nurul Huda Desa Penyambaran

Karang Intan, InfoPublik – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menghadiri sekaligus meresmikan TK. Al-Qur’an Nurul Huda di Desa Penyambaran unit 085 kecamatan Karang Intan, Kamis (20/1/2022).


Peresmian tersebut langsung disaksikan oleh Bapak Camat Karang Intan Muhamad Ilmi, Kepala Dinas DPMD H. Syahrialludin,  Pambakal Desa Penyambaran Ahdani, Polsek dan Koramil Karang Intan.


Wabub Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyampaikan bahwa dengan diresmikannya TK. Al Qur’an ini dapat memberikan pendidikan dan pengembangan bagi anak-anak kita sejak dini, berdirinya Tk. Al Qur’an ini menambah kuatnya Citra Kabupaten Banjar sebagai Daerah Religius Kota Serambi Mekah sekaligus investasi yang sangat berharga untuk membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta beriman kepada Allah SWT. 


Selanjutnya dengan bertambahnya sarana pendidikan Alquran di lingkungan masyarakat akan memudahkan dan membekali semangat anak anak kita tentang pengetahuan agama, keimanan  dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


"Kami juga mengucapkan selamat kepada enam orang anak atas keberhasilannya dalam mempelajari dan mengkhatamkan Alquran semoga dapat terus mengamalkan bacaan tersebut dalam kesehariannya dan senantiasa memperdalam ilmu Alquran agar kelak menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,"ucapnya.


 Habib Idrus juga berharap dengan mengkhatamkan Alquran ini akan semakin baik dalam membaca Alquran dan sesudah dewasa nanti mereka akan semakin mencintai serta mejadikan sebagai pedoman dalam segala tindakan dan perilaku kehidupan.


“Dengan berdirinya TK. Al Quran ini dapat menambah semangat, motivasi bagi ustadz dan ustazah dan anak anakku dalam pelaksanaan belajar dan mengajar, selain itu juga gedung ini dapat menghidupkan kegiatan malam taswiq dengan tehnul quran biswatikum merias Alquran itu seindah suaramu,"ungkapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Umpeg Muhammad Abdirakhman).


Komentar