Jemput Bola, Disdukcapil Banjar Lakukan Perekaman KTP-el di Pondok Modern An-Najah

Martapura, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Banjar melakukan Jemput Bola di sekolah untuk menjangkau pelajar berusia 16-17 tahun yang belum melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el, Selasa (16/8/2022).

 

Kegiatan kali ini dilakukan di Pondok Modern An-Najah Cindai Alus Putri Martapura, Perekaman dilakukan untuk siswi yang sudah berusia 16-17 tahun, Total ada 23 siswi yang melakukan perekaman dan terdapat 13 siswi mendapatkan layanan cetak KTP-el di tempat.

 

Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Pusaro Riyanto mengatakan untuk pelajar usia 16 tahun hanya dilakukan perekaman KTP-el, namun jika usianya sudah 17 tahun mereka langsung mendapatkan KTP-el di tempat.

 

Dengan adanya kegiatan jemput bola seperti ini kami merasa sangat terbantu, karena siswi yang mondok di pesantren ini tidak perlu ijin keluar lagi nantinya untuk mengurus KTP-el,” tutur salah seorang Ustadz di pesantren tersebut.

 

Pada kesempatan ini pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga berkoordinasi dengan pihak yayasan untuk melakukan pendataan Kepemilikan Dokumen Akta kelahiran di sekolah tersebut, mulai dari tingkat Tsanawiyah hingga Aliyah. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar