RSUD Ratu Zalecha dalam Forum Konsultasi Publik Kabupaten Banjar 2022

Martapura, InfoPublik - Forum Konsultasi Publik RSUD Ratu Zalecha yang difasilitasi oleh Bagian Organisasi Setda Banjar bersama Disdukcapil dan BPMPTSP Kab Banjar, di Treepark Hotel kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (21/7/2022).

Dengan tema "Percepatan Berusaha,  Pemulihan  Ekonomi  dan  Peningkatan  Kualitas Pelayanan  Publik  untuk  Mewujudkan  Kabupaten Banjar MANIS  (Maju,  Mandiri dan Agamis)". Dihadiri undangan stakeholder terkait yakni unsur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, media masa, organisasi/lembaga sosial kemasyarakatan dan pengguna layanan. 

FKP merupakan kegiatan dialog, diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat untuk membahas rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, dampak kebijakan, evaluasi pelaksanaan kebijakan, ataupun permasalahan terkait pelayanan publik dalam hal transparansi dan efektivitas untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. 


Ini sesuai dengan UU 25 Tahun 2009   Tentang Pelayanan Publik, PP 96/2012, dan   PermenpanRB 16  Tahun 2017 tentang Pedoman  Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkungan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Dengan tujuan memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Hj. Siti Mahmudah menyampaikan besar harapan kegiatan forum komunikasi ini dapat berjalan dengan lancar dan segala upaya untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang ada di kabupaten banjar dapat terus ditingkatkan.

Adapun Penyaji dari RSUD Ratu Zalecha adalah Direktur dr. H. Tofik Norman Hidayat, menyampaikan Standar Pelayanan, maklumat pelayanan, dan Pengaduan Masyarakat melalui berbagai media pengaduan yang tersedia agar kami dapat memperbaiki dan terus meningkatkan pelayanan. 

"Adapun nilai indeks kepuasan masyarakat tahun 2022 semester I adalah 81.01 dan standar pelayanan minimal pada angka 84.9%. Kedepannya RSUD Ratu Zalecha akan melakukan beberapa perbaikan pelayanan dengan  harapan bisa memberikan pelayanan terbaik serta memuaskan kepada masyarakat," jelas dia.

Setelah pemaparan dan diskusi dilaksanakan, diakhiri dengan Penandatanganan Bersama Berita Acara Forum Konsultasi Publik oleh stakeholder terkait. (IP Kab. Banjar/Brigade Raza/wahyu-humasrsraza)


Komentar