Penyaluran BLT DD Juni di Kecamatan Gambut Capai 83 Persen

Martapura, InfoPublik - Capaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II di kecamatan Gambut sudah mencapai 83 persen.

Saat ini sebanyak 199 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Kayu Bawang 92 KPM dan Desa Malintang 107 KPM menerima BLT DD untuk bulan Juni, Jum'at (17/6/2022).

Yani buruh tani salah satu KPM merasa senang merima bantuan ini, untuk memenuhi keperluan pokok. Apalagi sekarang ini padi di sawah terserang penyakit.

Menurut Pendamping Desa Iswara Wahyuni Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Juni 2022, Pencapaian penyaluran BLT DD bulan Juni untuk Kecamatan Gambut sampai hari ini sebesar 83 persen.

Hadir Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat, Babinsa Sertu Akhmad Asrori dan Bhabinkamtibmas Bripka Tehin Priyo Utomo, Pambakal Kayu Bawang Hermansyah, Pambakal Desa Malintang Hamidan Nor, M. Najman, Rifa Fahriah dan Pendamping Lokal Desa (PLD) A. Zakiy serta petugas desa dari Perangkat  desa, Ketua BPD Bahrul Hadi BPD dan anggota serta RT. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar