Pengembangan SDM Tahun 2022 Menjadi Tantangan di Era Digital

Martapura,InfoPublik - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah di Wilayah Kalimantan Selatan terkait Akselerasi Pengembangan SDM tahun 2022, di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Kamis (11/11/2021).

Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kementerian Kominfo Hedi M.Idris dari Pusat menginginkan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan,disambut baik dan dikoordinasikan BPSDMP Kominfo Banjarmasin.

"Kegiatan Rakor ini merintis atau lebih konkretnya dalam perjanjian kerjasama yang ditindak lanjuti tahun depan dalam bentuk antara lain pelatihan-pelatihan, digital talent maupun untuk pelaku UMKM,"ucap Hedi.

Dikatakannya, pelatihannya dapat dalam bentuk online dan offline disesuaikan dengan kurikulumnya sesuai situasi dan kondisinya.

"Selain itu sebelumnya juga bekerjasama dengan Perguruan Tinggi antara lain Politeknik Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat, ini menjangkau baik alumni maupun mahasiswa,"ujarnya.

Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Hararap menambahkan pada saat ini kita melakukan kerjasama dan mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Kota khususnya Banjar Bakula yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Banjarbaru dan berharap pada tahun 2022 ada target 20 ribu peserta untuk Pelatihan.

"Publikasi untuk kegiatan-kegiatan Pelatihan bekerjasama dengan Dinas Kominfo daerah di Website Kominfo Daerah dan ada kanal-kanal yang dibangun di BPSDM Kominfo Banjarmasin seperti Facebook dan Instagram,"tambahnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar H.Masruri mengatakan dengan kegiatan Pelatihan berupa Digitalisasi sangat membantu dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Banjar untuk memasarkan produk-produk bisa lebih luas lagi karena secara digital atau online. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Bagus/Man)


Komentar