Pemkab Banjar Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Ke-75 RI Berlangsung Sederhana

Martapura, InfoPublik – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar secara sederhana.

Upacara yang diinspekturi Bupati Banjar, H Khalilurrahman di Halaman Kantor Setda Pemkab Banjar, Senin (17/8/2020) diikuti Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Sekretaris Daerah Banjar, HM Hilman, para Forkopimda, Kepala Kemenag Banjar, Staf Ahli Bupati, Veteran dan peserta upacara lainnya.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini hanya dihadiri oleh undangan terbatas. Mengingat suasana pandemi yang tidak memungkinkan untuk menghadirkan masyarakat dan tamu undangan dalam jumlah besar. Yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Peringatan Kemerdekaan RI dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, juga ada keterlibatan aktif seluruh masyarakat dengan ajakan agar masyarakat turut menghormati peringatan hari kemerdekaan dengan menghentikan semua aktivitasnya selama 3 menit berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara pengibaran bendera tahun ini dalam situasi pandemi Covid-19 ini digelar secara terbatas sesuai protokol kesehatan.

“Pembatasan yang dilakukan di antaranya dengan membatasi peserta dan tamu undangan upacara, baik saat pengibaran maupun penurunan bendera. Hal ini bertujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyerahkan dan menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) pengabdian kerja kepada Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar sebanyak 4 orang serta penyerahan tali asih kepada perwakilan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Banjar. (MC Kab.Banjar/Prs/Man)


Komentar