Pemkab Banjar Gelar Rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

Martapura, InfoPublik - Percepatan penurunan stunting merupakan bagian terpenting dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dalam kegiatan rapat evaluasi percepatan penurunan stunting dengan mitra kerja Kabupaten Banjar tahun 2022, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Jum’at (30/12/2022) pagi.

Nurgita Tiyas mengatakan, untuk mengatasi permasalahan stunting semua harus bersama-sama berkomitmen dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk menekan dan menurunkannya.

“ Saya berharap melalui pertemuan hari ini, dapat mengevaluasi rumusan strategi dan langkah-langkah terbaik dan keterlibatan pemerintah dan mitra kerja untuk bisa mengupayakan penurunan stunting semakin dimaksimalkan,” harap dia.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah menambahkan, beberapa tujuan pelaksanaan rapat ini di antaranya, memahami tugas dan fungsi tim percepatan penurunan stunting tingkat desa dan mengevaluasi kinerja tim pendamping keluarga dalam pendampingan kepada keluarga berisiko stunting.

Dia menyampaikan, rapat ini juga dalam rangka menguatkan sinergi dan kepedulian Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat desa, mulai dari TP PKK desa, Tim Pendamping Keluarga (TPK) terdiri dari bidan, kader PKK, kader KB serta kader KPM dalam sinergitas dan berkolaborasi dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Banjar.

“ Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, dengan jumlah peserta 540 orang yang dibagi menjadi 2 angkatan,” jelas dia.

Rapat evaluasi ini menghadirkan Vickha Dian Hapsari dalam materi Pemenuhan Gizi Seimbang 1.000 HPK. (MC Kominfo Kab. Banjar/Melda/Man)


Komentar