Pemerintah Kecamatan Aranio Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Aranio,InfoPublik – Pemerintah Kecamatan Aranio melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang mengusung tema “DenganPeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Menuu Kabupaten Banjar yang Manis (Maju, Mandiri dan Agamis).



Kegiatan ini dumulai pukul 09.00 Wita, diawali dengan mendengarkan lantunan Sholawat oleh Grup Maulid Habsy Al-Hidayah dari Desa Penyambaran, di Aula Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kamis (4/11/2021).


Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Aranio, dihadiri oleh Unsur Muspika, Para Kepala Unit Kerja/Instansi dilingkungan Pemerintah Kecamatan Aranio, Para Pambakal dan Aparat Desa, ASN dilingkungan Kecamatan Aranio serta Masyarakat dilingkungan Kantor Pemerintah Kecamatan Aranio.


Acara dilanjutkan dengan Mendengarkan Pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Wardi yang merupakan Qori terbaik yang berasal dari Desa Paau Kecamatan Aranio, Ia juga pernah mewakili Indonesia ditingkat Internasional di Tunisia.


Camat Aranio Harjunaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H. Di Kecamatan Aranio, dengan caranya masing-masing, baik bantuan secara moril maupun material.


“Terima kasih juga kepada Para Pambakal di Kecamatan Aranio yang sangat mendukung, kegiatan Perayaan Hari-hari Besar Agama dibawah Koordinasi Ketua Apdesinya Bapak Asmadi Pambakal Artain, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,”ucapnya.


Dia berpesan kepada Seluruh Undangan yang hadir untuk mendengarkan dan menyimak dengan baik Tauziah yang disampaikan oleh Penceramah yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam mengisi Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dan mengajak Semua Aparat Desa maupun Aparat di Kecamatan untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin.


Sementara itu, Ustad KH.Muhammad Sam'ani mengatakan pada tauziahnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, artinya kita dikumpulkan untuk saling bersilaturahmi. Silaturahmi sungguh besar manfaatnya bagi kita.


“Semua, karena dengan silaturahmi Allah SWT, akan meluaskan rejeki kita, khususnya rejeki yang tanpa kita sadari saat ini adalah Rejeki Kesehatan. Dimana dibacakan Maulid, para Malaikat bergembira dan berkumpul dan akan menjadikan tempat itu penuh keberkahan. Kita perlu mencontoh Teladan Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.


Dijelaskannya di antaranya Akhlak Baginda Rasul yang sangat terpuji, bahwa beliau tidak pernah meninggalkan Sembahyang berjamaah. Karena Sembahyang berjamaah adalah Kunci untuk masuk Surga. Ia juga mengajak kepada Umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu memberikan Salawat untuk memperoleh Safaat dari Baginda Rasul. (IP Kominfo Kab.Banjar/Nono/Man)


Komentar