Pemeriksaan Kinerja Terkait JKN di UPT. Puskesmas Sambung Makmur dan UPT. Puskesmas Sungai Pinang

Martapura, InfoPublik - Puskesmas merupakan ujung tombak terdepan dalam pembangunan kesehatan, mempunyai peran cukup besar dalam upaya mencapai tujuan pembangunan kesehatan,maka pedoman stratifikasi Puskesmas yang telah dipergunakan selama ini telah disempurnakan , dan selanjutnya digunakan istilah Penilaian Kinerja Puskesmas.

Sedangkan Penilaian Kinerja Puskesmas adalah suatu upaya untuk melakukan penilaian hasil kerja / prestasi Puskesmas. Pelaksanaan penilaian di mulai dari tingkat Puskesmas , sebagai instrumen mawas diri karena setiap Puskesmas melakukan penilaian kinerjanya secara mandiri , kemudian Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota melakukan verifikasi hasilnya.Adapun penilaian meliputi hasil pencapaian cakupan dan manajemen kegiatan termasuk mutu pelayanan, termasuk juga terkait Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) .

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melakui Bidang Pelayanan Kesehatan melakukan  Pemeriksaan kinerja puskesmas,  ini bertujuan utk mengevaluasi hasil dari kinerja puskesmas terkait JKN tahun 2022. Yang dilaksanakan Rabu (26/10/2022) bertempat di UPT. Puskesmas Sambung Makmur dan UPT. Puskesmas Sungai Pinang

Kegiatan ini di hadiri H.subehan pendamping dari Dinkes Kabupaten Banjar, Rabiatul Jannah pendamping dari Dinkes Kabupaten Banjar, Dr.nancy Pendamping dari BPJS, dari BPK RI, Kepala UPT. Puskesmas Sambung Makmur dan UPT. Puskesmas Sungai Pinang, Bendahara JKN Puskesmas, Pengelola JKN Puskesmas dan Pengelola P Care Puskesmas

Kegiatan berlangsung dengan metode wawancara. kegiatan berjalan lancar sesuai dengan form pertanyaan yg diberikan oleh tim dari BPK RI. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar