Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sambangi Sekolah MIS Raudhatul Jannah dan Madrasah Al Anshor

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan melaksanakan program kegiatan rutin pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah.

Kegiatan yang bertempat di MIS Raudhatul Jannah Martapura Kecamatan Martapura kota dan Madrasah Al Anshor Desa Sungai Kitano Kecamatan Martapura Timur, Rabu (15/6/2022). 

Tujuan kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ke sekolah yang ada di ruang lingkup Kabupaten Banjar adalah untuk meningkatkan Indeks Minat Literasi Masyarakat pada tingkat sekolah menengah pertama dengan rentang usia 8 - 12 tahun. 

Jenis buku yang paling diminati pada usia tersebut adalah buku-buku pelajaran, buku cerita, novel dan segala jenis buku yang memiliki kisah dongeng ataupun sejarah.

 Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Guru dan Siswa-siswi MIS Raudhatul Jannah Martapura dari Jam Layanan 08.30 s/d 12.30 Wita dengan jumlah pengunjung 34 orang, Sedangkan untuk Madrasah Al Anshor Desa Sungai Kitano Kecamatan Martapura Timur dari Jam Layanan 14.00 s/d 16.30 Wita dengan jumlah pengunjung 72 orang.

Pada Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling dari Dispersip Bidang Perpustakaan, membagikan hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan ataupun menceritakan kembali isi buku yang sudah mereka baca.

Petugas Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Rabu, tanggal 15 Juni 2022 adalah Rahmawati Hasanah, Sahila Ramadhana dan Dedi Rudi Bawanto. (IP Kab. Banjar/Brigade/Dispersip)


Komentar