Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Kabupaten Banjar Bersaing di Tingkat Provinsi Kalsel

Martapura, InfoPublik - Pemaparan Hasil Karya Ilmiah Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Kalimantan Selatan secara tatap muka di Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Senin (22/8/2022)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pemberian materi dan tes tertulis kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ yang telah dilaksanakan secara daring tanggal 8-9 Agustus 2022.

Rudy Harianto selaku Ketua Panitia menyampaikan pada kali ini para peserta akan melakukan penilaian Public Speaking dan pemaparan hasil Karya Tulis Ilmiah yang telah peserta buat dari kabupaten/kota secara tatap muka, yang mana nilainya akan diakumulasi keseluruhan dan hasil kegiatan tersebut akan diumumkan pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022.

"Semoga nanti didapatkan juara terbaik dari para peserta terbaik dengan penghargaan Juara 1, 2, 3 dan Juara Favorit, yang mana  khusus juara 1 dan 2 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan bersaing ditingkat Nasional," ucap Rudy.

Zainal Ibnu Pamungkas selaku dewan juri dari pemaparan hasil KTI menyampaikan bahwa pada tahap lomba karya tulis ilmiah ini memacu pemikiran kreatif dari para peserta sebagai inovasi di bidang transportasi dan banyak ide-ide bagus yang layak dikembangkan.

"Semoga ide-ide tersebut diakomodir oleh Pemda setempat, meskipun tidak semua ide-ide bagus tersebut akan diberangkatkan semua ke ajang tingkat nasional," harap Ibnu.

Diharapkan para peserta Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ dapat menanamkan budaya tertib berlalu lintas sehingga bisa jadi pelopor keselamatan untuk di lingkungan sekitar.
 
Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ dari Kabupaten Banjar yang ikut bersaing yaitu Rahmadi Ramadhan dari MAN 4 Banjar, Nur Ahmad Rafiky dari SMA 1 Mataraman dan Muhammad Hasby dari MAN 4 Banjar.

Turut hadir 19 peserta Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ dari perwakilan tiap daerah yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah serta dengan perwakilan pendamping dari Dinas Perhubungan kabupaten/kota tersebut. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Ozi)


Komentar