PD Pasar Bauntung Batuah Gelar Vaksinasi Covid 19 Dosis Ke Dua

Martapura, InfoPublik - PD Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan Polres Banjar melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Aula PD Pasar Bauntung , Jumat (15/10/2021) pagi. 

Pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan para pedagang dan masyarakat umum yang masih membutuhkan vaksin dosis 2 . 

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah , mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap kedua  ini untuk para pedagang dan masyarakat di lokasi pasar Batuah Martapura . Ia mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa mencegah penyebaran Covid 19 sehingga menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pedagang maupun pengunjung pasar. 

" Pihak kami hari ini dengan dibantu oleh Polres Banjar dan tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi bagi pedagang maupun pengunjung pasar sebanyak 374 dosis . Alhamdulillah masyarakat semakin sadar akan penting nya suntik vaksin . Buktinya mereka terlihat antusias menghadiri pelaksanaan hari ini ," ucapnya .

Ditambahkan nya sudah sekitar 50 persen lebih para pedagang di pasar yang sudah melakukan suntik vaksin . Diharapkannya  di akhir tahun sudah mencapai 100 persen sehingga bisa berdampak pada pemulihan kesehatan dan ekonomi warga .

" Saya juga mengingatkan kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin untuk tidak terbawa euforia dan abai terhadap protokol kesehatan Covid 19 usai pelaksanaan vaksinasi. Terlebih menurut data Dinkes Banjar memaparkan bahwa penyebaran Covid 19 masih terjadi. Itu sebabnya kalau warga abai terhadap prokes bisa membuat penyebaran Covid 19 semakin tidak terkendali , terlebih pasar merupakan area yang cukup krusial ," pinta nya .

(MC Kominfo Kab.Banjar/Paris/Fuad/Fahrizal)


Komentar