Kecamatan Paramasan Ikuti Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kabupaten Banjar

Paramasan, InfoPublik - Pemerintah kecamatan Paramasan hadiri Musrenbang yang dilaksanakan Bapedalitbang Kabupaten Banjar di Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (30/3/2022).

Dengan tema "Ketahanan Bencana dan Pemulihan Ekonomi yang Inklusif" ini dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Kepala Bapedalitbang Banjar HM Riza Dauly mengatakan Acara ini salah satu upaya untuk menyampaikan RKPD Tahun 2023. Dan apa yang telah diprioritaskan dari usulan SKPD akan kita ketahui bersama.

"Tema Musrenbang 2023  untuk Nasional adalah Peningkatan Produktivitas untuk Transportasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan serta penguatan daya saing sumber daya manusia untuk meningkatkan perekonomian berkelanjutan,"ujar Riza.

Sementara Sekda Banjar HM Hilman menjelaskan Pendapatan yang didapatkan oleh Daerah melalui tiga mekanisme, Pendapatan dari Pusat, Pendapatan Asli Daerah dan pendapatan lainnya.

"Pendapatan Asli Daerah dapat ditingkatkan tapi tidak boleh memberatkan atau membebani masyarakat,"ucap Hilman.

Syarwani anggota DPRD kabupaten Banjar menyampaikan sangat menyambut baik acara Musrenbang RKPD tersebut dan dapat mensingkronisasikan terkait pokok pokok pikiran yang akan disampaikan.

Hadir pada acara tersebut Wabub Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, seluruh Kepala SKPD, Forkopimda Banjar, sementara kecamatan Paramasan dihadiri Sekcam Kecamatan Paramasan Muhammad Farid dan Disransyah Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah).


Komentar