Menko PMK Sambangi Pengungsi Korban Banjir Di Stadion Demang Lehman Martapura

Martapura, InfoPublik - Banjir yang melanda Kabupaten Banjar terus mendapatkan perhatian berbagai pihak belakangan ini, setelah sebelumnya kedatangan Presiden RI, kali ini ditempat yang sama di Stadion Demang Lehman Martapura, dikunjungi oleh Menko Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudyaan RI Muhadjir Effendy, pada Kamis (21/01/2021) pagi.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy beserta rombongan disambut Sekda Banjar HM Hilman, berkesempatan melihat secara langsung pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura, dan meninjau Dapur Umum serta memberikan bantuan kepada pengungsi di Stadion Demang Lehman. 

Muhadjir Effendy dikesempatan ini mengatakan agar para pengungsi yang ada tetap menjaga prokes Covid -19 serta jika jumlah pengungsi dalam satu ruangan tidak terlalu banyak. 

"Tempat pengungsuan di Stadion ini sudah cukup bagus, dan semoga banjir cepat berlalu dan bisa kembali ke rumah masing-masing," harap Muhadjir. 

Muhadjir menambahkan akan dikirim dalam waktu dekat alat untuk Rapid test bagi pengungsi, karena ini adalah upaya agar tidak terjadi cluster baru nantinya dan semua pengungsi bebas dari Covid-19. 

Menko PMK RI Muhadjir Effendi dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan, berkunjung ke Posko Pengungsian Demang Lehman Martapura, Puskesmas Sungai Tabuk dan Pengungsian KM 6 Banjarmasin. 

Dalam kegiatan kunjungan di Kabupaten Banjar juga dihadiri Sekda HM Hilman, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, tampak pula Kepala DKISP HM Aidil Basith, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, dan beberapa pejabat Pemkab Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Effendy/Prs)


Komentar