Dispora Banjar Serahkan Hadiah Lomba Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

Martapura,InfoPublik – Membangkitkan kepemudaan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar melaksanakan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, di Aula Dispora Banjar, Martapura, Selasa (9/11/2021).

 

Adapun gelaran lomba yang dipertandingkan di antaranya Lomba Baca Ikrar Sumpah Pemuda, Lomba Yel-Yel Pemuda, Lomba Yel-Yel Manis antar Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Banjar serta Lomba Penulisan Essai yang bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Banjar.

 

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 14 Oktober 2021 dan berakhir tanggal 4 November 2021, dengan jumlah peserta 7 orang/OKP (3 lomba Baca Ikrar dan Yel-Yel, 4 Lomba Essay).

 

Adapun juri dengan menghadirkan dari Praktisi Budaya & Seni yang berpengalaman dan profesional, yakni :

- Abdurrahman, S.Pd., M.Pd.

- Endang Sri Hastuti, S.Pd., dan

- Harliansyah, S.Kom

 

Sementara itu, Kabid Pemuda Noor Syawli Syahri mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ihwansyah, menyampaikan bahwa lomba seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, selain untuk menyemarakkan dan memperingati peristiwa Sumpah Pemuda yang menjadi tonggak awal kebangkitan pemuda Indonesia dalam perjuangan meraih kemerdekaan, juga sebagai upaya pembinaan generasi muda agar menjadi generasi yang produktif, inovatif, berprestasi dan berdayaguna bagi nusa dan bangsa.

 

Ditambahkannya, lomba ini sudah mulai jarang digelar, padahal lomba yel-yel ini tentunya dapat menambah semangat pemuda untuk aktif berorganisasi dan bermasyarakat sehingga ide-ide kreatif dan inovatif akan bermunculan serta aspirasi membangun Kabupaten Banjar akan terus selalu MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis) sesuai dengan visi misi dalam masa pemerintahan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur.

 

Kepada para pemenang lomba, Syawli berpesan agar terus selalu menggaungkan dan selalu aktif berkiprah baik secara personal maupun juga dalam  organisasi kepemudaan. Pihaknya akan selalu mendukung dan terus berupaya membina serta mengawal para generasi muda Kabupaten Banjar untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Banjar.

 

Berikut daftar pemenang Lomba Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021.

 

Lomba Baca Ikrar Sumpah Pemuda dan Yel-Yel :

Juara 1 : Brigade Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar

Juara 2 : Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB)

Juara 3 : Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Tabuk

 

Lomba Penulisan Essay :

Juara 1 : Syahrin (judul Essay : PEMIKIRAN PEMUDA TENTANG KURIKULUM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19)

Juara 2 : Jumianor (judul Essay : KEWIRAUSAHAAN & EKONOMI KREATIF DI ERA 4.0 DALAM MEMBANGUN PELUANG SERTA TANTANGAN DI MASA PANDEMI COVID-19)

Juara 3 : Ahmadi (judul Essay : MEMPEKERJAKAN ATAU DIPEKERJAKAN).

(IP Kominfo Kab. Banjar/Noor Syawli Syahri/Man)


Komentar