Lomba Azan dan Tartil Al Qur'an di Kecamatan Gambut

Gambut, InfoPublik - Dalam rangka HUT RI ke 77 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 72, Desa Malintang Baru Kecamatan Gambut menggelar Lomba Azan dan Tartil Qur'an Tingkat SD/MI, SLTP dan SLTA, di Masjid Al Muhajirin, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari 10-11 Agustus, yang dibuka Camat Gambut Ahmad Fauzan.

Ahmad Fauzan dalam hal ini menyemangati dan mengajak peserta, mari kita mensyiarkan Islam untuk giat kumandangkan adzan dan baca Al-Qur'an.

Sekretaris Kecamatan Gambut H. Zakaria menyampaikan ucapan selamat kepada yang terbaik dalam kegiatan ini dan berpesan untuk bisa selalu giat belajar dan membaca Al Qur'an demikian tentu lebih giat lagi bagi yang belum bisa jadi yang terbaik.

Adapun juara Lomba Adzan tingkat SD/ MI Muhammad Asha Reza Fahlivi dari MI Hidayahtul Islamiyah juara terbaik I, M. Rubi dari MIN 20 Banjar juara terbaik II dan Ahmad Wildan Zaini dari SDN Gambut 6 juara terbaik III dari jumlah peserta 18 orang.

Lomba Adzan tingkat SLTP/ SLTA M. Haikal Rahmad dari SMPN 1 Gambut juara terbaik I, Muhammad Dalya Haidar dari MTsN 1 Banjar juara terbaik II dan Nabil Riyadi dari SMKN 1 Gambut  juara terbaik III dari jumlah peserta 11 orang

Lomba Tartil tingkat SD/ MI Putera M. Khairul dari MIN 10 Banjar terbaik I, M. Falah Pratama dari SD IT Sullamul Ulum terbaik II dan Robby Yapani dari SD Gambut 8 terbaik III. Untuk Puteri Aulia Rahmah dari MIN 20 Banjar terbaik I, Aqila Raisya Maharani dari MIN 10 Banjar terbaik II dan Lidya Azzahra dari SDN Gambut 6 sebagai terbaik III jumlah peserta 22 orang.

Lomba Tartil Qur’an tingkat SLTP/ SLTA Putera M. Hafi Fadhillah dari MTsN 1 Banjar terbaik I, Muhammad Ferdy dari MAN 3 Banjar terbaik II dan Ahmad Assyanri dari Ponpes Wustha Darul Falah terbaik III. Untuk Tartil Qur’an Puteri Miliwati dari MAN 3 Banjar terbaik I, Rahmadaniah dari SMAN 1 Gambut terbaik II dan Azkia Ainu Zulfa dari SMKN 1 Gambut terbaik III jumlah peserta 13 orang.

Hadir Kepala Kantor Usaha Agama (KUA) Kecamatan Gambut Zulkifli, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Gambut M. Baderi dan Tokoh Agama H. Ilmi Ardi, Ahmadi orang tua dan masyarakat. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar