Lestarikan Lingkungan, Nurgita Tiyas Kunjungi Objek Wisata Air Terjun Janda Beranak Tiga di Desa Kiram

Martapura, InfoPublik - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas Kunjungi Objek Wisata Janda Beranak Tiga di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Senin (12/4/2021) siang.

Turut hadir Camat Karang Intan M.Ilmi,Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati,Pj Pambakal Desa Kiram M.Risky Irsandy, Pengurus PKK Kabupaten Banjar dan Pengurus PKK Desa Kiram.

Hj.Nurgita Tiyas dalam keterangannya mengatakan bersyukur bisa bertemu langsung dengan Aparat Desa Kiram, Pengurus PKK Desa Kiram,Kelompok Pertanian dan Perkebunan,serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kiram untuk membina pariwisata di desa Kiram

"Keindahan alam di Kabupaten Banjar ini merupakan potensi besar di bidang pariwisata untuk memajukan Kabupaten Banjar,"katanya.

Hi.Nurgita Tiyas berharap semakin tinggi minat orang untuk berwisata alam dan menghimbau untuk melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Kelestarian lingkungan ini harus kita jaga karena dari desa untuk desa,"ujarnya

"Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar sudah mewujudkan Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU) salah satunya seperti kegiatan ini,untuk selanjutnya kita akan meneruskan upaya-upaya bersama stake holder terkait baik di tingkat Kabupaten,tingkat Desa,tingkat Provinsi sampai  Nasional untuk kemajuan pariwisata ini,"tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Hj.Nurgita Tiyas untuk menjaga kelestarian lingkungan serta meninjau secara langsung air terjun janda beranak tiga.(MC/Riqky/Rptr/faidillah/ozie/kominfo kab.banjar)


Komentar