DPKP Banjar Evakuasi Kucing Terjebak Di Kolong Rumah di Sungai Tabuk

Martapura, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil mengamankan seekor kucing yang terjebak di kolong rumah warga di Jalan Martapura Lama KM 7,8 Komplek Persada Raya 2 Jalur 2 Nomor 1, Jum'at (16/12/2022). 

Aura pemilik hewan menuturkan, lagi santai di rumah ingin bermain dengan kucing kemudian dipanggil terdengar suara kucing di kolong rumah saya dan terjebak di kolong rumah yang disekitarnya adalah air. 

"Langsung saja saya memanggil Petugas Damkar," ujar dia.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi mengatakan, info masuk sekitar pukul 10.34 Wita. Saat itu, infonya ada kucing yang terjebak di kolong rumah warga. 

”Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan, kami berhasil mengamankan kucing kesayangan Aura Rizki selesai penanganan dan waktu dijalan ± 30 menit," tutur dia. 

Setelah kucing diamankan petugas memberikan edukasi agar binatang kesayangannya terhindar dari binatang berbahaya lain. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP)


Komentar