Kick Off Merdeka Sampah dan Penanaman Pohon Bersama DPRKPLH Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mengikuti acara Kick off program merdeka sampah yang dirangkai dengan peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2022, di Halaman Kantor Satpas Ditlantas Polda Kalsel, Jumat (27/5/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan momentum hari kebangkitan nasional dapat membangkitkan semangat dan kepedulian akan pentingnya lingkungan yang sehat, bersih serta sebagai upaya Bersama untuk mengubah paradigma masyarakat, terkhusus para pengguna jalan protokol agar tidak membuang sampah sembarangan.

Seusai upacara Paman Birin sapaan Akrab Gubernur Kalsel melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan protokol menuju ibukota provinsi Kalsel dan aksi bersih-bersih sampah yang banyak terdapat disisi jalan.

Ditempat terpisah Kadis DPRKPLH kabupaten Banjar Mursal beserta kepala bidang PSLB3 Akhmad Norsailah, Kasi KSDAPLH Yunida Rosniar dan beberapa staf dan TNI melaksanakan penanaman dari tugu 17 mei hingga sepanjang jalan menuju Terminal Gambut sebanyak 75 bibit.

Adapun pohon yang ditanam sepanjang jalan protokol tersebut adalah pohon trembesi (Samanea saman)  pohon yang besar dan tumbuh cepat, mahkota daun menyerupai payung dan lebar, banyak ditanam karena memberi peneduh. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar