Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Lakukan Berbagai Terobosan

Martapura, InfoPublik - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas benar-benar terlihat dan dirasakan kehadirannya sebagai penggerak PKK. Gita, Sapaan akrab istri Bupati Banjar Saidi Mansyur itu dinilai paling cepat dan konsen kelapangan, padahal tugas ini baru sebulan diembannya, Selasa ( 20/04/2021) .

Kini ASN Kabupaten Banjar jadi lebih bersemangat mendapatkan motivasi dari Gita melalui kegiatan positif, Hal ini Tentu menjadi potensi dan aset SDM di Kabupaten Banjar, Gita mampu membawa cahaya dalam kegiatan PELITA Ramadan. 

Pergi, Beli, Bagi, Takjil pada sesama, murni merupakan gagasan GITAKU (Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas Dan Unggul) Mendukung  visi misi Bupati Banjar, Maju Mandiri dan Agamis (MANIS).

"Semoga masyarakat Kabupaten Banjar dapat merasakan berkah Ramadan saat ini dan lebih termotivasi berusaha di Bidang Perdagangan "katanya"

Selain membeli, Gita juga meminta SKPD lingkup Pemkab Banjar untuk membagikan kue dan belanjaan lainnya ke masyarakat yang membutuhkan, Bukan hanya takjil tetapi juga seperti baju,buah-buahan, dan minuman. 
Bahkan, seorang kakek yang tak senghaja melintas di didepan Pendopo Kabupaten Banjar gemetar, itu karena menerima kipas angin baru, bantuan Gita.  

Hal tersebut secara spontan Gita dan SKPD lakukan untuk sedekar memberi rasa bahagia pada sesama.
Semoga semakin banyak yang tergerak untuk berbuat, berbagi juga peduli dengan sekitarnya. 

"Gita menyampaikan untuk amal tidak ada yang sulit, Kita pasti bisa  melalui semuanya, Tetap bersemangat "katanya"

Bahkan yang Mencengangkan baru dua hari berjalan sudah terkumpul dana sekitar hampir Rp 8 juta. Jumlah perputaran uang yang disediakan oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar. Gita Berharap geliat ekonomi ini bisa mengukir kebahagian diwajah saudara kita yang sudah susah payah menyambung hidup melalui ihktiar berjualan di lapak-lapak sederhana.(Mc/Sarah/Kominfo kab.banjar)


Komentar