Kepengurusan RAPI Aranio Masa Bakti 2022 - 2025 Dikukuhkan

Martapura, InfoPublik - Ketua Rapi wilayah 02 Banjar Badrudin kukuhkan kepengurusan baru Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 143020 masa bakti 2022 – 2025 di Desa Sungai Luar, Bukit Batu Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Minggu (13/3/2022 ).

Kegiatan pengukuhan sekaligus peringatan hari ulang tahun ke-7 Rapi tersebut dihadiri Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M Hamdani.

“Pada saat tingginya wabah Covid – 19 Dinas Kominfo bersama pengurus Rapi menyusur pasar – pasar, turun ke jalan, membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan,”jelas Hamdani.

Ketua Rapi wilayah 02 Kabupaten Banjar Badruddin memaparkan, peserta kegiatan pengukuhan sekaligus ulang tahun Rapi Kecamatan Aranio ini sudah dilakukan jauh hari.

“Kecamatan Aranio sendiri anggotanya sangat aktif, semisal ada warga tenggelam maka akan segera diinformasikan melalui radio anggota untuk diteruskan ke pihak terkait, hari ini sesama anggota dari  beberapa daerah lain pun berkomitmen untuk membantu dalam hal menyampaikan informasi dan berkomunikasi,"ujarnya.

Dijelaskannya, peserta kegiatan sendiri tidak hanya dari Kabupaten Banjar, tapi juga ada dari Banjarbaru, Tapin, Tanah Laut, Marabahan dan Sungai Danau.

”Mereka ini sebenarnya sudah akrab di udara, namun belum akrab di darat atau bertatap muka langsung, jadi momen seperti ini menjadi ajang silaturahmi juga,”ucap Badruddin.

Lebih jauh dikatakannya, Rapi 02 Kabupaten Banjar juga telah membentuk Tim Reaksi Cepat Tanggap Bencana yang sudah berjalan sejak Januari tadi. Hal ini merupakan bentuk kerja sama membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar.

”Kendala di lapangan sampai saat ini ya sifatnya klasik, karena kami tidak punya sumber daya finansial menetap, seperti kegiatan hari ini murni dari swadaya anggota Rapi, berharap ada pihak ketiga ataupun pemerintah daerah memberikan bantuan ini,”harapnya.

Camat Aranio Harjunaidi berharap dari terbentuknya pengurus baru Rapi Kecamatan Aranio, akan dapat memberikan dan membantu masyarakat dalam hal perkembangan informasi yang ada, agar nantinya dapat diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Banjar.

Pengukuhan kepengurusan ditandai dengan pembacaan ikrar dan visi misi Rapi. Usai pengukuhan berita acara dan bendera Pataka diserahkan Ketua Rapi Lokal kepada Rapi Kecamatan.

Pengukuhan pengurus Rapi wilayah Kecamatan Aranio juga dihadiri perwakilan Polsek Aranio, seluruh pembakal di Kecamatan Aranio, anggota Rapi baik di wilayah tersebut maupun Kabupaten Banjar dan tamu undangan lainnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Agusoke)


Komentar