Kadis Sosial P3AP2KB Hadiri Rapat Bulanan TKSK Banjar

Martapura, InfoPublik - Guna memberikan pembinaan sekaligus evaluasi kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Banjar pada triwulan pertama di Tahun 2022.

Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melaksanakan pertemuan bulanan TKSK di Lesehan Bincau Martapura, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar Hj Siti Hamidah ini diikuti 20 TKSK se-Kabupaten Banjar.

Siti Hamidah mengatakan TKSK memiliki peran penting dalam pertolongan sosial demi mencapai kondisi kesejahteraan sosial masyarakat.

"Pembentukan dan penugasan TKSK diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan,"ucap Hamidah.

Hamidah berharap kepada TKSK agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan optimal dan selalu memelihara hubungan dan koordinasi yang baik dengan lintas sektoral termasuk kepada camat, lurah, pambakal serta Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) lainnya.

Dijelaskannya lebih jauh di samping itu juga bertujuan untuk terwujudnya koordinasi, integrasi, sinkronisasi program-program pembangunan dan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat Kecamatan antara lain seperti bantuan sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu).

Sementara Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda menambahkan, agar TKSK dalam melaksanakan tugas di lapangan tetap semangat karena ini adalah tugas sosial yang mulia dalam membantu masyarakat miskin tanpa pamrih dan selalu menjaga kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Pemberdayaan Sosial Uhhibul Huda, Kasi Data dan Informasi Sosial Sri Armela Suyani, Kasi Pemberdayaan dan Pendampingan Fakir Miskin Deddy Irawan serta perwakilan bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Indri. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinsosp3ap2kb/Haris/Rahman)


Komentar