Amdal Bukti Keperpihakan Pengusaha Pada Lingkungan

Sidang komisi Amdal Kabupaten Banjar bertempat di Ballroom Grand Qin hotel Banjarbaru. Dinas perhubungan Kabupaten Banjar sebagai tenaga ahli dan tim teknis komisi penilaian Amdal Kabupaten Banjar mengikuti sidang Amdal yang diajukan oleh PT trio motor.
PT trio motor merupakan salah satu pengusaha yang bergerak di dunia otomotif khususnya kendaraan bermotor roda dua yang berlokasi di kelurahan gambut Kabupaten Banjar provinsi Kalimantan Selatan. Penyusunan dokumen ini dilaksanakan karena adanya penambahan bangunan pada lokasi tersebut yang menyebabkan penambahan luasan lahan menjadi kurang lebih 27.430 m² dan mengharuskan meningkatkan dokumen yang awalnya dokumen UKL-UPL menjadi dokumen Amdal (analisis dampak lingkungan) dipimpin oleh kepala dinas DPR PLH Akhmad Bayhaqie, ST.MT dapat berlangsung lancar dengan saling beri masukan untuk kesempurnaan dokumen tersebut.
Adapun keterkaitan di bidang perhubungan darat salah satunya tercantum dalam peraturan menteri perhubungan nomor 17 tahun 2021 tentang analisis dampak lalu.
Poin poin yang tercantum dalam Peraturan Menteri tersebut berupa
1.sirkulasi arus keluar masuk kendaraan pada saat pembangunan
2.pengaturan arus lalu lintas atau (adanya petugas pengatur lalu lintas)
3.manajemen parkir
4.perlengkapan rambu lalu lintas
5.fasilitas keamanan lainnya
Dengan adanya penyusunan dokumen Amdal Ini dinas perhubungan Kabupaten Banjar berharap kepada seluruh para pengusaha yang terlibat dapat menaati administrasi baik menyangkut lalu lintas maupun hal lainnya. (brigade/cindy/dishub)


Komentar