Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melaksanakan Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial melalui Kegiatan Pelibatan Masyarakat, tujuan kegiatan pelibatan masyarakat ini adalah untuk memberikan bekal keterampilan kepada masyarakat agar bermanfaat bagi perekonomian dan kesejahteraan sosial. 

Narasumber untuk kegiatan hari ini adalah Ahmad Jurjani dengan materi “Membuat bumbu untuk nasi samin dan nasi salek”. 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah dari masyarakat umum yang berkunjung ke Perpustakaan Umum Daerah Banjar.  Peserta dari Program ini adalah rombongan Ibu Ibu Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (11/8/2022).

Kepala Bidang Perpustakaan Dispersip Banjar Hj. Noor Aida mengatakan Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini merupakan sebuah terobosan baru dari Perpustakaan yang merupakan sebuah upaya transformasi dari bentuk perpustakaan yang awalnya sebagai layanan peminjaman buku menjadi sebuah wadah untuk yang memiliki banyak kegiatan bermanfaat.

Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini merupakan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Bidang Perpustakaan yang dilaksanakan oleh Seksi Pembinaan, Data Informasi, Tenaga Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dengan Kepala Seksi Sofa Mahrita.(IP. Kab. Banjar/Brigade/Diapersip)


Komentar