IKM Kabupaten Banjar Buat Alat Cuci Tangan Portable Serahkan Ke-Madrasah Aliyah Izharul Ulum

Martapura, InfoPublik - Setelah sebelumnya Dekranasda Kabupaten Banjar membagikan 20 unit alat cuci tangan portabel dibagikan ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran, kini Dekranasda Kabupaten Banjar kembali menyerahkan alat cuci tangan portable ke Madrasah Aliyah Izharul Ulum Kampung Melayu Tengah, Martapura Timur, Rabu (21/10/2020). 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar HJ Raudhatul Wardiyah di dampingi Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menyerahkan alat cuci tangan portable kepada pihak pesantren.

Setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan alat cuci tangan sebanyak 2 unit, dan alat cuci tangan tersebut hasil olahan bimtek dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM) bengkel las di Kabupaten Banjar.

“Dengan diserahkannya alat cuci tangan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan dimasa pandemic ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah.

Sementara itu, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portable ini dibuat oleh 5 IKM, dimana satu IKM memproduksi sebanyak 5 unit.

“Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Dirjen IKMA Kementrian Perindustrian RI kepada Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan dan Disperindag Kabupaten Banjar” katanya.

I Gusti Made Suryawati juga menambahkan, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, agar para santri yang di Pondok-Pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol Kesehatan. Dimana salah satunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq)


Komentar