Kecamatan Karang Intan Berikan Penghargaan Vaksinasi Terbaik Desa Pulau Nyiur

Karang Intan, InfoPublik - Pemerintah kecamatan Karang Intan menyerahkan penghargaan pencapaiaan tertinggi Vaksinasi Covid-19 kepada Desa Pulau Nyiur dengan prensentase 98,03 persen.

 

Penyerahan hadiah tersebut langsung diberikan oleh Camat Karang Intan Muhamad Ilmi yang langsung diterima oleh Pambakal Desa Pulau Nyiur Ahmad Yani disaksikan oleh Babinkamtibmas Polsek Karang Intan dan Babinsa Koramil 05 Karang Intan. Hadiah tersebut berupa 1 buah lemari es dua pintu, Selasa (18/1/2022).

 

Muhammad Ilmi mengatakan perhitungan capaian angka vaksinasi masyarakat tanggal 31 Desember 2021 jam 00:00 wita. Dari 26 desa berdasarkan hasil evaluasi, monitoring dan pencatatan dari Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Karang Intan, maka Desa Pulau Nyiur meraih angka tertinggi sebesar 98.03 persen.

 

“Artinya hanya sedikit lagi yang belum melakukan vaksinasi, itupun adalah orang-orang yang tidak bisa divaksin dengan berbagai alasan seperti kesehatan dan lain-lain, akan tetapi ini adalah capaian yang sangat besar bahkan di tingkat kabupaten,”ujarnya.

 

Ilmi juga menjelaskan daftar nominasi desa yang akan mendapatkan penghargaan dari kabupaten dengan parameter penilaian yang berbeda tidak lagi angka capaian, tetapi upaya dilakukan secara maksimal di desa masing-masing.

 

Berikutnya Bapak Bupati menghendaki siapa yang paling gigih dalam upaya memberikan vaksinasi kepada warganya, dan diminta 10 desa se-Kabupaten Banjar dari 277 desa dan 13 Kelurahan, apakah desa Pulau nyiur akan masuk salah satu nominasi atau tidak yang jelas kita sudah menyampaikan datanya ke Kabupaten.

 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Pulau Nyiur yang sudah berupaya secara maksimal, sampai malam hari, dari rumah ke rumah menyampaikan kepada warganya untuk mengikuti vaksinasi,”ungkapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Umpeg Muhammad Abdirakhman).


Komentar