GITAKU PEDULI Berbagi Melalui PELITA Ramadan, Menyisir ke Kawasan Kelurahan Kertak Hanyar I

Martapura, InfoPublik - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas Saidi Mansyur M,Pd bersama rombongan yang diantaranya terdiri dari Camat Kertak Hanyar Harun Al Rasyid , Kepala Dinas DP2KBP3A Hj Siti Hamidah , Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi I Gusti Nyoman Yudiana , Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura Dr. Tofik Norman Hidayat serta pihak Hotel Tree Park berkumpul di halaman Kantor Kelurahan Kertak Hanyar I untuk persiapan Pergi , Beli , Dan Bagi Takjil Ramadan ( PELITA ) 1442 Hijriah Jum'at 23/04 sore.

Sebelum melakukan Pergi , Beli dan Bagi Takjil , Ketua TP PKK Kabupaten Banjar menyempatkan  memberikan arahan dan sambutan kepada rombongan  dan terkumpul semua sumbangan pada hari itu dari SKPD maupun pihak donatur lain sebesar Rp.  7. 450.000 . 

Langsung rombongan menuju ke pedagang  di sekitaran Kelurahan Kertak Hanyar I . Terlihat dengan penuh keakraban Hj Nurgita Tiyas sambil membeli makanan dan minuman serta kue mengobrol dengan para pedagang,  sambil tak lupa beliau  terus mengingatkan akan disipilin memakai masker demi terhindar dari Covid- 19. 

Hal yang menarik terjadi saat Hj Nurgita Tiyas membeli 11 buah Semangka dengan berat total 67,5 Kg  ke pedagang dengan total uang sebesar Rp. 675.000. Adi  nama pedagang tersebut mengaku terkejut saat tahu ibu Ketua TP PKK menyempatkan diri mampir dan membeli dagangan semangkanya .

" Alhamdulillah Ulun tidak mengira ibu Hj Nurgita Tiyas mampir untuk membeli puluhan dagangan Semangka Ulun . Sangat berterima kasih ternyata ibu baik sekali mau membeli dagangan dari penjual seperti kita2  ini , apalagi musim masih pandemi sulit berjualan tidak seperti waktu dulu sebelum wabah covid-19 , " ucapnya .

Dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar pihaknya akan terus menggelorakan inovasi GITAKU melalui program PELITA Ramadan ini. 

" Kami akan terus mengupayakan program PELITA Ramadan ini akan terus berkesinambungan tak lain demi meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19 . Terima kasih banyak saya ucapkan kepada SKPD Banjar dan Donatur yang mau mengikhlaskan sebagian rezekinya demi membantu masyarakat yang sedang kesulitan . Apalagi di Bulan puasa ini segala amal kebaikan kita dilipatgandakan oleh Allah SWT Aamiin ," ujarnya .(Reporter/puad/bagus/arya/kominfo banjar)


Komentar