Gambut ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah SIMDA FMIS

Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Sistem Informasi Manajemen Daerah Financial Management Information System  (SIMDA FMIS) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar Tahun 2023 di Aston Banua Hotel ruang Diamond Meeting Room, Floor 25 Kecamatan di Gambut. Senin - Rabu, 30-31 Januari dan 01 Januari 2023.


Acara dibuka oleh Sekretaris Bupati Banjar H. Mokhamad Hilman, dengan jumlah peserta dan seluruh panitia pelaksana 206 orang.


Disampaikan bahwa Aplikasi merupakan pengembangan dari aplikasi Simda.


Menurut Direktor Bank BPD Kalsel Hanawijaya dengan Aplikasi ini memudahkan terutama bagi bendahara karena memungkinkan bisa mengakses dan menarik rekening koran.


Kelebihan lainnya bahwa aplikasi Simda FMIS ini sejalan dengan aplikasi One Step Payroll.


Mengingat penting acara pada sambutannya Achamad Zulyadiani  berpesan menfaatkan waktu selama 3 hari untuk lebih mahir menggunakan aplikasi ini.


Dan dari Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan Rudi Harahap menyampaikan bahwa SIPD merupakan kewajiban atau perindah pemerintah pusat dari Kemendagri dan Simda FMIS ini merupakan versi Website ini merupakan sebagai backup risiko.


Karena Simda FMIS ini berbasis website maka bagi bendahara atau operator bisa bekerja dimana saja asal ada jaringan ditempat tersebut.


Ketika penginputan data kepegawaian, Alhamdulillah berjalan lancar sebab data dapat diambil pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaiaan (Simpeg). Dan Gambut berhasil menginput seluruh pegawai.


Walau oleh instruktor meminta data pegawai yang diinputi diutamakan, bendahara pengeluaran, bendahara pengeluaran pembantu, PA, KPA, PPTK, Bendahara penerimaan.


Pada input penatausahaan Kecamatan Gambut termasuk yang sudah sesuai inputan RAK antara SIPD dan Simda FMIS.


Hadir dan aktif Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset Kecamatan Gambut H. Rahmadi, Bendahara Pengeluaran Hairudin, operator Alfian Hidayat. Dan dari Kelurahan Gambut hadir Seklur Mukhtar, dari Kelurahan Gambut Barat hadir Mawardi, Rahman Effendi dan Faisal Rahman. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar